Gaya hidup selebriti memang menarik untuk diikuti, banyak tren, seperti fashion, gaya rambut, perawatan kesehatan tubuh, dan rahasia tubuh indah mereka. Meskipun kita tahu bahwa selebriti sebenarnya bukanlah pakar kesehatan, tetapi tetap saja apa yang mereka konsumsi atau olahraga yang mereka lakukan untuk memiliki tubuh sehat dan kencang juga banyak kita contek dan terapkan.

Tapi faktanya, banyak  saran kebugaran dan pola makan yang para selebriti bagikan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat, bahkan cenderung keliru. Berikut ini adalah beberapa tren pola makan yang diadopsi para selebriti Hollywood yang diklaim menjadi rahasia penampilan mereka.

Susu Emas

Gwyneth Paltrow dikabarkan sangat menyukai susu emas atau latte kunyit. Minuman susu emas tersebut merupakan kombinasi dari kunyit dengan minyak kelapa, madu, kayu manis, lada hitam, jahe, serta susu almond.

Baca juga: Tren Minum Susu Almond, Sehatkah?

Kunyit sendiri memang memiliki kandungan antiperadangan dan bahan aktif di dalamnya, yakni kurkuma merupakan antioksidan yang kuat. Madu juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh dan kecantikan. Jahe juga mampu menghangatkan tubuh, sedangkan Kayu manis juga mempunyai khasiat membantu menurunkan berat badan.

Menghindari Konsumsi Tanaman Nightshades

Juru masak pribadi Tom Brady dan Gisele Bundchen mengungkapkan kepada media bahwa klien nya menghindari makanan yang berasal dari jenis tanaman nightshades. Tanaman nightshades  contohnya adalah tomat, kentang, terung, lada, juga tembakau.

Tanaman nightshades diketahui memang mengandung zat alkaloid. Beberapa referensi menyebut bahwa zat tersebut bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh, sehingga teorinya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa memicu gangguan penyakit, seperti nyeri sendi, gangguan pencernaan, dan penyakit lainnya. Namun, pada dasarnya tidak ada bukti ilmiah bila tanaman nightshades ini dapat memicu peradangan karena kandungan alkaloidnya sangat sedikit dan proses pemasakan membuat kadarnya berkurang.

Cuka Apel

Rutin mengonsumsi cuka apel juga disebut dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan kadar gula darah. Mengonsumsi dua sendok makan cuka apel sebelum tidur juga diketahui bermanfaat menurunkan gula darah pada pasien diabetes melitus.

Tapi meskipun demikian, sebaiknya jangan langsung minum cuka apel tanpa dilarutkan dalam air ya karena berdampak buruk pada enamel gigi.

Diet Alkalin

Banyak selebriti seperti Victoria Beckham, Beyonce, dan Elle Macpherson diketahui menjalani diet alkalin yang menjadi rahasia mereka menjaga berat badan.

Dasar teori dari diet ini adalah tubuh menjadi sasaran empuk penyakit jika bersifat asam. Oleh karena itu, kita membutuhkan makanan alkalin yang bersifat basa sehingga dapat mempertahankan keseimbangan pH darah.

Pada dasarnya, diet yang berbasis semua jenis makanan yang menolak tambahan gula baik untuk berat badan dan kesehatan Anda. Namun, tetap konsumsi berbagai jenis bahan pangan lainnya ya untuk menjaga asupan nutrisi tubuh.

Kaldu Tulang

Kaldu tulang dan sumsum atau bone broth sedang menjadi tren di AS sana. Kandungan kolagennya yang tinggi dipercaya akan menjaga elastisitas kulit dan memperlambat penuaan. Selebriti yang mengkonsumsi kaldu ini antara lain Paltrow, Salma Hayek, dan Kobe Bryant.

Para pakar gizi mengatakan bahwa masyarakat sebenarnya terlalu melebih-lebihkan manfaat dari kaldu tulang. Memang sup kaldu tulang ini mengandung vitamin, mineral, dan asam amino, namun kita juga masih bisa mendapatkannya dari sumber makanan lainnya, seperti telur, kacang-kacangan, dan ayam.

Sumber:
http://bit.ly/2iBKGZz
http://bit.ly/2ixI3tu
http://bit.ly/2j7eP5S
http://bit.ly/2iGwGjH