Sakit kepala memang menyebalkan. Selain bisa datang di saat yang tidak terduga, rasa sakit yang dirasakan pun sangat menyiksa. Sementara itu, solusi untuk minum pereda nyeri di kepala justru akan membuat kamu mengantuk, dan mau tidak mau kamu pun harus menyingkirkan tugas yang sedang dikerjakan.

Lantas, ada nggak sih solusi mengatasi sakit kepala tanpa harus menepi dari perkerjaan karena kantuk? Tenang saja, ada kok! Simak yuk cara alami mengatasi sakit kepala dengan nyaman tanpa kantuk, seperti dilansir dalam Timesofindia.

Minum Air Jahe

Saat sakit kepala mulai menyerang, segeralah lari ke pantry dan buatlah segelas minuman jahe. Kamu bisa membuat wedang jahe, teh jahe, atau minuman jahe lainnya. Sesuaikan saja dengan selera!

Jahe merupakan jenis bahan alami yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah peradangan di pembuluh darah, termasuk di bagian kepala. Aromanya yang menyegarkan dengan rasanya yang menyegarkan, dijamin akan membuat sakit kepalamu segera minggat.

Baca juga: Penyebab Nyeri Kepala yang Sering Mendera Profesional

Ramuan Kayu Manis

Nggak ada jahe? Jangan khawatir, sebagai gantinya kamu bisa membuat teh dengan pemanis bubuk kayu manis. Kalau tidak, kamu pun bisa menyeduh cokelat dengan kayu manis, atau menyeduh air kayu manis dengan tambahan krim. Pokoknya harus ada kayu manisnya deh!

Solusi lainnya, kamu bisa membuat bubuk kayu manis dengan tambahan sedikit air, kemudian campurkan hingga mengental. Gunakan adonan kayu manis tersebut sebagai kompres dahi. Bagaimana, mudah bukan?

Cengkeh

Sensasi segar dari cengkeh sangat efektif untuk meringankan sakit kepala yang menyiksa. Tidak hanya itu, cengkeh pun memiliki efek menenangkan, dan aman digunakan oleh siapa saja.

Cara mengatasi sakit kepala dengan cengkeh sendiri cukup mudah lho! Pertama, kamu hancurkan beberapa siung cengkeh, kemudian letakkan di sapu tangan bersih. Setelah itu, hirup aroma cengkeh tersebut setiap kali kamu merasakan sakit dibagian kepala hingga rasa sakitnya menghilang.

Minum Teh Charmomile

Selain menyegarkan dan efektif meningkatkan mood, sudah cukup lama teh charmomile dikenal juga sebagai bahan alami untuk meredakan sakit kepala dengan cepat dan tuntas.

Cara mengolahnya sendiri cukup mudah. Saat sakit kepala menyerang, segera seduh secangkir teh charmomile, kemudian diamkan dalam posisi cangkir tertutup selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, minum teh tersebut dengan tambahan madu atau kayu manis sebagai pemanisnya.

Bagaimana, ternyata cukup mudah bukan? So, sebelum mengonsumsi obat-obatan, jadikan cara alami di atas sebagai solusi terbaik mengatasi masalah sakit kepala. Selamat mencoba!

Sumber :
http://bit.ly/1V0Nvmw
http://bit.ly/1YTV3qN
http://bit.ly/2hnNxXP